FEB Uhamka Salurkan Bantuan Covid-19

FEB Uhamka Salurkan Bantuan Covid-19

March 11, 2021 Uncategorized 0

Bentuk kepedulian masyarakat di masa pandemi ini semakin menguat. Laboratorium Kewirausahaan dan Filantropi Islam (LKSFI) bersama sejumlah lembaga mahasiswa di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka sejak 2 Maret 2021 membentuk tim “FEB Uhamka Peduli Covid-19”. Tim ini mendata dan memberi bantuan kepada mahasiswa yang menjadi korban virus corona.

Bantuan pertama disalurkan pada Selasa, 8 Maret 2021 kepada Novena Gita Archella, mahasiswa jurusan Manajemen semester 6, di Jatimulya, Bekasi Timur. Penyaluran bantuan mengikuti protokol Covid-19. Bantuan berupa sembako, buah-buahan dan susu langsung diberikan oleh Direktur LKSFI sekaligus Kordinator FEB Uhamka Peduli Covid-19, Beta Perkasa.

Ayah Novena meninggal dunia pada 11 Februari lalu di usia 53 tahun setelah dirawat di ruang ICU (intensive care unit) seitar dua minggu. Retno sang istri, yang saat ditemui masih terlihat sedih mengucapkan terima kasih atas bantuan dari FEB Uhamka. Ibu dua anak ini juga mengatakan dukungan dari masyarakat sekitar sangat baik dalam membantu keluarganya di saat-saat kritis. Sementara itu, Kordinator FEB Uhamka Peduli Covid-19, Beta Perkasa menyatakan bantuan ini sebagai bentuk perhatian dari kampus ke keluarga mahasiwa yang terdampak Covid-19.

Tim FEB Uhamka Peduli Coivd-19 hingga kini masih terus mendata mahasiswa atau keluarganya yang menjadi korban Covid-19. Distribusi bantuan dilakukan setiap hari Selasa dan Jumat. Sejak pemerintah menjalankan program vaksinasi, kasus Covid-19 mulai menurun namun masyarakat tetap diminta untuk tetap berhati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 13 =