LKSFI Bagi Takjil untuk Kaum Dhuafa

LKSFI Bagi Takjil untuk Kaum Dhuafa

May 8, 2021 News Uncategorized 0

Meski suasana Ramadhan kali ini tidak begitu semarak seperti tahun-tahun sebelumnya, namun tidak melunturkan semangat kamu muda untuk berbagi di bulan suci. Melalui Laboratorium Kewirausahaan Sosial dan Filantropi Islam (LKSFI), sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka membagikan takjil gratis untuk kaum dhuafa di sekitar kampus. Takjil berupa cemilan sederhana diberikan kepada supir angkot, anak jalanan, pedagang asongan dan tukang ojek. Program Berbagi Takjil LKSFI ini digelar sejak Jumat, 16 April 2021.

Manajer Program LKSFI, Widya Anggoro, menyatakan dengan pertimbangan kondisi yang masih pandemi, Berbagi Takjil kali ini tidak digelar setiap hari namun hanya tiga kali dalam seminggu yaitu setiap Senin, Jumat dan Sabtu. Widya juga menegaskan secara operasional pembagian takjil tidak hanya di depan kampus namun juga ada tim yang bergerak membagi takjil di sekitar pasar rebo hingga Mall Graha Cijantung

LKSFI mengajak mahasiswa untuk peduli kepada kaum dhuafa. Sejumlah mahasiswa ikut menjadi relawan dalam Berbagi Takjil kali ini. Salah satu relawan, Febri Nurhapsari, mengaku bahagia dan senang berpastisipasi dalam kegiatan ini karena merasa bermanfaat bagi orang lain. Mahasiswa jurusan Ekonomi Islam ini juga berharap akan terus berpartisipasi dalam kegiatan berbagi ini pada tahun yang akan datang.

Kegiatan Berbagi Takjil merupakan kegiatan rutin LKSFI pada bulan Ramadhan. Dengan kegiatan ini diharapkan akan mengasah rasa peduli mahasiswa kepada kaum dhuafa. Kegiatan Berbagi Takjil kali ini rencananya digelar hingga Sabtu, 9 mei 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + nine =